.quickedit{ display:none; }

Minggu, 05 Mei 2013

WD Memperkenalkan Hardisk Ultra Slim

  Jakarta, dengan tren laptop ultra slim semakin lama ruang untuk hardware semakin sempit seperti halnya hardisk. Kali ini produsen Western Digital (WD) merilis hardisk ultra slim yang memiliki ketebalan 5 mm 2,5 inch dengan kapasitas 500GB, WD Blue 5 merupakan hardisk tertipis pertama didunia.

  "Tim teknis kami melakukan pendekatan clean-sheet dengan 5mm untuk memberikan hard drive ultra tipis yang memungkinkan berbagai kemungkinan dan aplikasi untuk komputasi mobile dan lainnya," ujar Matt Rutledge, Vice President Client Computing Business Unit WD dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5/2013). 

  Dengan ukuran sedemikian rupa, bobot dari hardisk tersebut turun hingga 36% jika dibandingkan dengan drive standar 9,5 mm. Hardisk ini mampu menahan guncangan non-operasional hingga 1000G dan guncangan operasional 400G. WD Blue 5 hadir dengan konektor interface baru SATA SFF -8784 juga dikoneksikan ke I/O bus. WD juga mengirimkan SSHD (Solid State Hybrid Drive) pertama yang dinamakan WD Black 5.

  Hardisk WD Blue 5 mm (WD500GMPCK) dipasarkan dengan harga USD 115 ( Rp 1,1juta ) dengan garansi 2thn. Sementara WD Black SSHD dijual melalui OEM dan system integrator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar