.quickedit{ display:none; }

Kamis, 02 Mei 2013

Facebook Ditinggal Zynga Masih tetep Eksis

Amerika Serikat - Meski Facebook telah putus hubungan  dengan Zynga, Facebook masih bisa dapat penghasilan dari game yang berada di Facebook. Diklaim Facebook, pendapatannya dari game meningkat di kuartal pertama tahun ini.
"Q1 merepresentasikan kuartal terbesar kami untuk pendapatan dari game, meskipun ada penurunan 37% dalam payment volume tahun ke tahun dari developer terbesar kami," kata CFO Facebook David Ebersman. Tentu saja developer terbesar yang dimaksud Facebook adalah mantan temannya Zynga.



     Softpedia, Kamis (2/4/2013), Ebersman mengungkapkan hal ini dikarenakan developer lainnya mengalami peningkatan payment volume hingga 60%. Jumlah pemain game social di Facebook pun ikut meningkat. Namun Facebook tidak memberitahukan seberapa besar peningkatannya. 

     Seperti diketahui, Zynga memang sudah memperlihatkan indikasi untuk sedikit demi sedikit melepas ketergantungan terhadap Facebook, semenjak membuat platform sendiri bernama Zynga.com. Padahal sederet gamenya seperti FarmVille, mulai dikenal dan populer melalui Facebook. 

    Facebooker mulai jarang melihat promosi game Zynga pada Maret 2012. Sebaliknya, akan lebih banyak game dari publisher selain Zynga.

     Hubungan Zynga dan Facebook mulai ada celah sejak Zynga meluncurkan situs pribadinya "Zynga.com". Zynga tampak mulai menjauhkan diri dari Facebook, terutama saat publisher game jejaring sosial ini mengetahui bahwa Facebook bergantung pada Zynga dalam meraup keuntungan USD 445 juta per tahun.

     Sebelum Facebook mendaftar IPO (Initial Public Offering) Mei silam, keuntungan tersebut menempati porsi 12% dari total pemasukan tahunan Facebook.



Plugger 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar